Cairan Pembasmi Rayap Kayu


Diam-diam, rayap biasanya muncul dan menggerogoti seluruh rumah. Jika bersarang dan menyebar, rayap dapat merusak furnitur penting atau bahkan fondasi rumah dan dapat menyebabkan rumah runtuh.

Jika Anda memiliki masalah dengan rayap, maka Anda harus memikirkan cara untuk membunuh rayap ini. Ada banyak cara untuk menghilangkan rayap, salah satunya adalah dengan menggunakan layanan jasa anti rayap.

Atau jika Anda ingin memusnahkannya sendiri tanpa vendor, Anda dapat menggunakan obat khusus atau bahan kimia kimia anti rayap. Selain bisa menghemat uang, Anda juga bisa bereksperimen sendiri sambil tetap berada di koridor keselamatan dari bahaya menggunakan pestisida.

Sekarang banyak obat anti rayap dijual dengan variasi harga yang bisa Anda aplikasikan dengan mudah di tempat-tempat yang biasanya digunakan sebagai sarang rayap dan hama berbahaya. Pembasmi rayap ini terbuat dari campuran bahan kimia dan biasanya membutuhkan peralatan pelindung tambahan keika pemakaian agar aman.

Jadi, ingatlah untuk selalu membaca petunjuk penggunaan dan penyimpanan agar tidak terpapar zat yang dapat membahayakan kesehatan atau lingkungan.

Cairan Pembasmi Rayap Kayu

Ada berbagai jenis insektisida penolak rayap yang mudah digunakan, efektif dan ramah lingkungan. Saat ini Saya hanya khusus membahas anti rayap berbentuk cair.

Bayer Premise 200 SL
Cairan Pembasmi Rayap Kayu

Premise adalah pembasmi rayap terbaik yang dikeluarkan oleh merek Bayer. Bayer premis tersedia dalam bentuk bubuk dan cair, tersedia dalam paket 250 gram dan 250 ml. Formulasi konten Premis berkualitas baik yang tidak menimbulkan bau menyengat, dan sangat efektif dalam memberantas rayap kayu kering dan rayap tanah.

Premis ini memiliki bahan aktif imidacloprid 200 gram per liter. Konsentrasi penggunaan obat ini sangat kecil pada 2,5 cc/liter, yang berarti 2,5 ml premis dicampur dengan air. Jadi, jika Anda memiliki sprayer 10 liter, maka Anda harus mencampurnya dengan premis sebanyak 25 ml.

Untuk premis bubuk, penggunaan yang disarankan adalah 1 gram/1 L air dan volume semprotan 5 L larutan per meter persegi untuk hasil yang optimal. Produk ini mudah dicampur dengan air, aman, dan dapat bertahan lama jika diterapkan di area terbuka.

Bayer Agenda 25 EC

Obat ini masih saudara dengan Premis, yakni memiliki formulator yang sama, yaitu PT Bayer Indonesia. Kita semua tahu bahwa Bayer adalah pemimpin pasar pestisida kimia di Indonesia, begitu banyak produk dibuat oleh BAYER.

Perbedaan antara Agenda dan Premise adalah, Agenda 25 EC memiliki bahan aktif: fipronil 25 gram/ liter dengan konsentrasi 5ml/l.

Agenda adalah obat anti rayap dari Bayer yang bersifat cair dan anti-penolak rayap, dapat memberantas rayap dan bangunan serta koloni mereka dalam waktu singkat. Tersedia dalam kemasan 100 ml dan 1 L.

Obat cair ini bisa diaplikasikan dengan merendam atau mengolesi kayu, bisa juga dicampur dengan cat, poles, atau tinner. Aman untuk lingkungan dan tidak berbau, obat ini sangat cocok untuk melindungi kayu di rumah Anda dalam jangka panjang. Agenda dijamin memberantas rayap secara efektif dan menyeluruh.

Termikon

Termikon adalah pembasmi hama cair yang secara efektif dapat memberantas rayap kayu dan tanah. Obat ini dapat digunakan sebagai pelapis dan pengawet berbagai jenis furnitur di rumah untuk menghindari rayap.

Aturan pemakaianya cukup dengan  2,5 - 5 ml per 1 liter air, baik itu buat kayu yang terserang rayap maupun untuk pencegahan. Jika dibandingkan dengan produk lain, harga Termikon adalah yang paling terjangkau dengan kualitas yang sama. Produk ini tersedia dalam kemasan 100 dan 400 ml.

Bantrek

Bantrek adalah pengawet kayu cair yang dapat digunakan untuk memberantas rayap pada kayu gergajian secara efektif. Obat rayap dijual dalam kemasan 100 ml dan 500 ml. Buat rayap kayu kering dan rayap tanah yang ada di kayu gergajian, pakailahn 6-12 ml per 1 Liter lalu rendamlah kayu yang terkena rayap dan 75-100 ml per 1 L air jika Anda ingin menggunakan teknik pengepres vakum.

Sedangkan untuk fondasi bangunan yang terkena rayap, Anda membutuhkan 22 ml per 1 L air dan tuangkan ke bagian yang terkena rayap.

Basf Stealth

Basf Stealth adalah produk rayap cair yang sangat efektif dan efektif dalam memberantas rayap kayu gergajian dan membangun tanah. Obat rayap ini adalah salah satu yang terbaik di pasaran, dijual dalam kemasan 100 ml.

Keunggulan produk ini adalah formulasinya yang ramah lingkungan, tidak anti-pembasmi hama untuk memberantas rayap di sarangnya, tahan lama, tidak berbau, dan juga dosis penggunaan yang sangat rendah. Jadi sangat efektif untuk pemberantasan total.

Hogasan

Hogasan adalah insektisida yang dapat membasmi berbagai jenis hama seperti rayap, semut, kutu, dan nyamuk. Produk ini tersedia dalam bentuk tablet dan cair.

Aplikasi tablet ini akan dibakar dan asapnya akan segera memberantas rayap dan hama lainnya di rumah. Adapun bentuk cair, hanya perlu disemprotkan atau diterapkan ke daerah yang merupakan sarang hama di rumah.

Salah satu kelebihan produk ini adalah teknologi waktu rilis yang memungkinkan satu aplikasi bertahan selama 6 bulan. Ekonomis dan efektif, tidak heran mengapa produk ini adalah yang terbaik di bidangnya?

Biocide Insecticide

Kandungan aktif cypermethrine bekerja sangat baik untuk memberantas rayap. Tidak hanya efektif untuk rayap, produk ini juga efektif untuk membasmi hama serangga lain seperti kumbang bubuk, kutu kayu, dan kecoak. Jadi, bagi Anda yang mencari produk multifungsi, produk ini adalah pilihan yang tepat.

Produk ini adalah cairan yang dapat dicampur dengan air sehingga lebih ekonomis. Selain jangkauannya yang luas, efeknya bisa bertahan hingga 2 tahun. Tidak hanya digunakan dalam kayu, produk ini dapat diaplikasikan pada bahan furnitur lain, seperti rotan dan bambu.

Semox

Bagi Anda yang sibuk dan tidak ingin repot dengan rayap, produk ini adalah solusinya. Produk berbentuk semprotan kabut ini sangat praktis dan mudah digunakan. Anda tidak perlu menipiskan atau menggosoknya di furnitur di rumah Anda. Hanya beberapa kali semprotan, rayap di rumah Anda dapat diberantas.

Anda tentu akrab dengan menggunakan botol semprotan kabut sehingga kemungkinan penyalahgunaan bisa dikurangi. Cara produk ini bekerja adalah untuk memberantas rayap ke sarang melalui efek kematian kartu domino. Anda tidak perlu menyemprot berulang kali agar rayap tidak mati di tempat.

Xentium
Cairan Pembasmi Rayap Kayu

Obat anti rayap ini ampuh dalam membasmi rayap hama kayu. Cara aplikasinya bisa dengan disuntikkan, disemprot atau juga diolesi. Hasilnya sangat efektif dan cepat. Untuk pemakaian, gunakan perbandingan 10ml atau 20ml dengan 1 ltr air atau minyak tanah. Jangan lupa pakai masker dan sarung tangan ketika mengaplikasikannya.

Selain pestisida kimia, Anda juga bisa bikin cairan pembasmi rayap dengan bahan tradisional. Apa saja ?

Buah Bintaro

Buah Bintaro atau cerbhera mangha adalah anti rayap alami yang bisa Anda temukan di pinggir jalan. Meskipun beracun bagi manusia, buah bintaro efektif sebagai cara untuk memberantas rayap. Ini terjadi karena anti rayap alami ini mengandung zat yang beracun bagi rayap.

Anda tidak harus menanamnya, Anda bisa membuat semprotan rayap sendiri dari buah bintaro. Siapkan saja 500 gram buah bintaro dan 500 ml air. Blender keduanya hingga tercampur rata dan tuangkan dalam satu wadah. Diamkan selama seminggu. Kemudian, saring campuran rayap untuk memisahkannya dari bubur bintaro. Semprotan rayap buah Bintaro siap digunakan.

Cabai Merah
Tidak kalah efektifnya, cabai merah juga merupakan anti rayap alami yang dapat mengusir kehadiran rayap dari hunian Anda. Efek panas dan rasa pedas membuat rayap panas dan tidak ingin mendekatinya lagi. Cukup tanam cabai dalam pot dan letakkan di balkon rumah atau tanam di halaman depan rumah Anda.

Anda juga bisa membuat semprotan rayap dari cabai merah. Rendam dua cangkir cabai merah dalam air selama sehari. Setelah itu, kocok dan saring untuk memisahkan pulp cabai. Tambahin air serta 2 sendok teh sabun  buat cuci piring. Silahkan semprotkn cairan cabai merah ini pada sarang rayap. Untuk hasil maksimal, Anda harus rajin menyemprot kayu berayap secara teratur.

Bawang putih
Bawang putih telah menjadi bahan alami yang dapat menangkal semua jenis serangga, termasuk rayap. Khusus untuk rayap, Anda bisa membuat semprotan anti rayap dari bawang putih. Hancurkan bawang putih dan potong kecil-kecil.

Campur dengan air dan diamkan selama kurang lebih enam jam. Saring untuk memisahkan pulp dan tambahkan sabun pencuci piring secukupnya. Semprotan rayap dari bawang putih siap digunakan.

Disamping memekai anti rayap alami ini, Sobat pun mesti melaksanakan kebiasaan yang nggak memicu pembiakan rayap, seperti menyalakan AC dan membuat ventilasi udara. Jika Anda dapat memperbaikinya, dijamin bahwa rayap sekalipun tidak akan memasuki rumah.

Air sabun
Mudah saja, Anda cukup ke kamar mandi rumah Anda, lalu campur air dengan sabun cair atau sampo atau sabun cuci piring di botol aqua atau botol sabun bekas yang sudah digunakan, lalu siram campuran sabun ke dalam sarang rayap atau jalur rayap yang ada di rumah Anda.

Air panas
Metode ini sangat praktis dan menghemat anggaran, Anda hanya perlu mengambil air panas dari dispenser atau air mendidih, kemudian siram ke jalur rayap aktif di sekitar rumah Anda seperti di dinding, peralatan dapur, lemari, dll.

Karena rayap tidak akan tahan terhadap air suhu tinggi, maka dijamin akan mati, walaupun metode ini tidak 100% efektif, karena kita tidak bisa membunuh rayap yang ada di dalam tembok dan fondasi.

Itulah list obat anti rayap kayu terbaik untuk membasmi rayap baik dengan cairan pembasmi rayap kimia maupun alami.

Sumber :
https://www.tokopedia.com/blog/top-obat-anti-rayap-ampuh/
https://www.dekoruma.com/artikel/76615/anti-rayap-alami
https://my-best.id/109681


Tag : cairan pembasmi rayap
Back To Top