Bunga Gantung di Teras Rumah


Menciptakan hunian yang nyaman ada sebuah PR untuk para pemilik rumah. Tidak hanya bagian dalam rumah saja, bagian luar rumah juga perlu diperhatikan agar terlihat indah. Bahkan banyak orang bilang bahwa teras rumah menentukan kesan terhadap sebuah hunian. Jadi menghias teras rumah jangan dilewatkan. Bahkan menghias teras rumah bisa lebih menyenangkan karena erat kaitannya dengan tumbuh-tumbuhan yang segar dan hijau, diantaranya dengan bunga gantung di teras rumah.

Nah agar memiliki sedikit gambaran mengenai beberapa jenis tanaman gantung yang bisa digunakan untuk menghias teras rumah, beriut ini adalah beberapa nama tanaman hias gantung dan gambarnya yang direkomendasikan.

Black Eyed Susan Vine
Tanaman satu ini dikenal juga dengan nama Thunbergia alata. Jenis tanaman gantung ini juga tidak memerlukan banyak perawatan makanya cocok dijadikan sebagai tanaman gantung di Indonesia.

Warna-warna yang ditampilkan bunga ini cantik dan cerah. Ada kuning, oranye, putih, ungu, salmon, dan ivory. Bentuknya juga unik, menyerupai hati atau mata panah. Anda bisa meletakkan tanaman ini di daerah lembab, namun masih terjangkau sinar matahari.

Bunga Geranium
Tanaman bunga memang cocok dijadikan sebagai tanaman gantung untuk menghias rumah. Salah satu yang bisa kita pilih adalah bunga geranium. Selain cocok dijadikan sebagai tanaman hias, bunga ini juga berfungsi untuk menghalau nyamuk, jadi nyamuk akan berkurang.

Namun jenis bunga ini memerlukan cuaca yang sejuk agar dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal. Jadi harus melakukan perawatan ekstra seperti menyiram untuk menjaga kelembabannya, serta rajin memberi pupuk. Dengan begitu tanaman ini akan tumbuh dengan baik.

Bunga Lobelia
Untuk yang tidak memiliki banyak waktu untuk merawat tanaman setiap hari, bunga lobelia adalah jenis tanaman gantung yang mudah tumbuh subur di berbagai musim. Selain itu juga tidak memerlukan banyak perawatan.

Anda cukup menanamnya dengan cara menabur bibit lobelia di dalam tanah seperti menanam biasa. Jika berhasil, pucuk tanaman gantung ini akan muncul dan kita bisa memindahkannya pada pot untuk digantung. Gantung di teras untuk mempercantik tampilan rumah.


Heart Leaf Philodendron
Bosan dengan tanaman bunga-bunga, Anda bisa menggunakan tanaman hias gantung daun sebagai selingan. Meski terlihat biasa saja, tanaman berbentuk waru ini akan terlihat sangat cantik jika menggantung di depan teras rumah kita.

Tanaman ini memiliki fungsi lain untuk menyerap polutan di udara sehingga udara di teras rumah kita akan terasa lebih bersih dan sejuk. Keunggulan lainnya, tanaman ini juga perawatannya mudah dan bisa bertumbuh dengan subur.



Sedum Morganianum
Tanaman gantung untuk menghias rumah satu ini mirip dengan tanaman kaktus. Mereka membutuhkan banyak matahari, namun sedikit saja air. Inilah alasan mengapa Sedum morganianum mudah dirawat. Karena penyebutan nama yang agak sulit, jenis tanaman gantung ini dikenal juga dengan nama kaktus anggur.

Sayangnya warna hijau pucat pada tanaman ini membuatnya tidak terlalu menonjol. Tetapi bentuknya cantik dan unik. Tanaman ini cocok dijadikan sebagai variasi jenis tanaman gantung di teras rumah kita.

Teras rumah kita dijamin akan berubah menjadi cantik dan indah jika dihiasi dengan tanaman-tanaman ini. Pilih jenis tanaman yang disukai atau gunakan semuanya juga bisa.

Demikian beberapa nama bunga gantung yang bisa Anda tanam di teras rumah. Nantikan pula artikel tentang :
- bunga gantung tahan panas
- tanaman gantung indoor
- tanaman hias gantung minimalis
- tanaman gantung kribo
- tanaman hias gantung tahan panas dan hujan
- tanaman rambat gantung

Sumber :
https://parenting.orami.co.id/magazine/5-jenis-tanaman-gantung-untuk-hiasan-teras-rumah-cantik/


Tag : teras rumah
Back To Top